Pemain Timnas U-17 Keturunan Banjarmasin, Welber Jardim Ditawar Rp 2 M untuk Main di Liga Indonesia

Welber Jardim saat membela Timnas Indonesia U-17 melawan Panama

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Penampilan Welber Jardim bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 tak pelak membuat semua mata pencinta sepak bola Tanah Air tertuju kepadanya.

Bahkan, dikabarkan klub-klub Liga 1 sudah banyak yang berkeinginan memboyong remaja kelahiran Banjarmasin itu untuk bermain bersamanya.

Tak sedikit klub papan atas tanah air yang berlomba mendapatkan tanda tangan pemain keturunan Brasil- Banjarmasin tersebut.

Kepada sejumlah wartawan, sang ayah, Elisangelo Jardim de Jesus mengungkapkan dirinya pernah ditawari agar anaknya bermain di liga 1 Indonesia.

” Pernah menawari Welber main di Liga 1 dengan iming-iming kontrak hingga Rp2 miliar. Itu dari teman-teman yang saya kenal sewaktu saya masih bermain di sini,” ujarnya menceritakan.

Meski demikian, ujar Elisangelo hingga saat ini belum ada klub yang memanggil anaknya untuk bergabung.

Pria yang pernah bermain di Barito Putera dan Peraiba Balikpapan ini menginginkan anaknya untuk sementara bermain di Brasil sampai usia 18 atau 19 tahun.

” Sekarang saatnya agar dia berkembang, karena apa? bodinya sudah tumbuh, terus dia mulai bagus, dia harus tumbuh lagi mungkin 4-5 kilogram. Terus sekarang dia mulai lihat performa temannya, skillnya yang mulai berubah, tendangannya juga lebih baik, ini adalah usia yang paling penting dalam kariernya,” tegasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60