Di Kalsel, Investor Saham Tumbuh 14 persen

Kepala Perwakilan BEI Kalsel, Yuniar

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Memasuki akhir tahun 2023 pertumbuhan investor saham di Kalimantan Selatan ( Kalsel) mengalami pertumbuhan hingga lebih dari 14 persen.

” Jumlah Single Investor Identification (SID) Pasar Modal di Kalsel per Oktober 2023 mencapai 156.957 atau tumbuh 14,83%,” ungkap Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalsel , Yuniar saat gelaran Pagi Ngopi Bersama Wartawan yang dilaksanakan di Forlanes Coffee Banjarmasin, Jum’at (24/11).

Menurutnya, pertumbuhan ini mengambarkan literasi financial dan minat masyarakat Kalsel dalam berinvestasi cukup tinggi.

” Di tahun ini kami juga telah melaksanakan 554 kegiatan edukasi pasar modal baik secara tatap muka ataupun daring dengan jumlah peserta total sebanyak 22.331 peserta,” terangnya.

Edukasi ini, tambah Yuniar dalam rangka penyebaran informasi yang benar tentang Pasar Modal Indonesia di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Selain terjadinya pertumbuhan investor, berdasarkan catatan BEI, perusahaan sekuritas juga ikut bertambah.

” Sekarang sudah ada 11 perusahaan sekuritas, yakni Kb Valbury Sekuritas, Mandiri Sekuritas (afiliasi Panen Saham Sekuritas), BNI Sekuritas, Indo Premier Sekuritas (IPOT), MNC Sekuritas, Philip Sekuritas, Phintraco Sekuritas, RHB Sekuritas Indonesia, Korea Investment dan Sekuritas Indonesia (KISI), BRI Danareksa Sekuritas dan NH Korindo Sekuritas,” paparnya di hadapan puluhan wartawan.

Pada kesempatan ini, Yuniar juga mengimformasikan beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan perusahaannya di penghujung November 2023 ini.

” Kita akan menggelar CSR Donor Darah #AkuInvestorSaham yang akan diselenggarakan pada 28-29 November 2023 di Kantor BEI Kalsel yang akan juga diisi dengan kegiatan edukasi pasar modal dan tersedia beragam doorprize yang menarik serta bingkisan bagi peserta donor darah,” katanya.

Sementara itu, pada 27-30 November 2023 juga diselenggarakan Public Expose (Pubex) Live 2023 yang dapat diikuti secara online melalui media digital.

Editor : Didin

Pos terkait

banner 468x60