Capai Target, BAPOMI Kalsel Siapkan Bonus Untuk Atlet Kalsel Berprestasi Pada POMNas 2023

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Masuk delapan besar nasional dalam hal perolehan medali pada Pekan Olahraga mahasiswa Nasional (POMNas) 2023, dinilai bahwa itu sudah capaian trerbaik yang pernah diraih Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu diutarakan Ketua Kontingen POMNas Kalsel, Dr H Sarmidi Mkes, Selasa (21/11) saat memantau pertandingan cabor gulat POMNas 2023 di Gedung Sultan Suriansyah.

Menurutnya, memang hadir beberapa kejutan dari kontingen Kalsel tahun ini, karena di beberapa cabor yang awalnya tak diprediksi mampu meraih medali, bias tururt menyumbangkan medali.

“Kendati, ada beberapa cabor yang memang kita sayangkan masih belum mampu menyumbang medali emas, namun raihan prestasi cabor itu kita nilai cukup meningkat pesat, seperti futsal yang kemarin hampir mampu meraih medali emas,” ucapnya.

Dengan raihan 6 medali emas sementara, menurut Sarmidi Kalsel saat ini memiliki peluang besar masuk sepuluh besar nasional peraih medali terbanyak POMNas 2023.

“Ini prestasi baru bagi kontingen POMNas Kalsel, pasalnya sebeleum-sebelumnya Kalsel selalu berada di dibawah sepuluh besar, dimana pada POMNas sebelumnya Kalsel berada diperingkat 20 ke bawah,” jelasnya.

Untuk itu, raihan medali kali ini dinilai cukup melampaui target BAPOMI Kalsel sebelumnya yang hanya mampu berharap sukses sebagai penyelenggara.

Kendati sudah cukup memuaskan, namun Sarmidi menilai BAPOMI Kalsel kedepannya tetap harus meningkatkan pembinaan, khususnya terhadap atlet peraih medali baik itu, emas, perak, maupun perunggu.

Sementara sebelumnya Ketua BAPOMI Kalsel, Rusmin Nuryadin mengatakan, bahwa untuk tahun ini, bagi atlet POMNas yang berprestasi aka nada hadiah dari pihaknya.

“Kita sudah mempersiapkan bonus untuk mereka yang berprestasi, apa jenisnya akan kita lihat nanti, baik itu uang pembinaan maupun hal lainnya,” ucapnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60