Tingkatkan Kemampuan Pemuda, KNPI Balangan Gelar Festival Habsyi dan Olahraga

Ketua DPD KNPI Balangan Harry Khairil Hadi bersama Juara 1 Festival Habsyi

Wartaniaga.com, Paringin – Bantu tingkatkan kemampuan pemuda dan pemudi Balangan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan, menggelar serangkaian kegiatan olahraga dan festival Habsyi.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Balangan Harry Khairil Hadi mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk membantu pemuda dalam meningkatkan keterampilan serta memupuk semangat kebersamaan.

“Perlombaan ini mencakup berbagai cabang olahraga seperti catur, balogo, bulu tangkis, futsal, sepak bola, dan bahkan e-sport,”ujarnya, Jum’at (06/10/23).

Menurut Harry, kegiatan tersebut memberi kesempatan kepada para pemuda untuk mengasah bakat di berbagai bidang.

“Selain itu, festival Maulid Habsyi juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Acara ini diselenggarakan untuk menyambut bulan Maulid Nabi SAW,”kata Harry.

Harry menambahkan, langkah tersebut sejalan dengan visi misi pemerintah daerah untuk mempromosikan ukhuwah islamiah dan mengembangkan pemuda Balangan.

Harry juga berharap, agar syair-syair Maulid semakin bersemarak dan membantu melahirkan generasi terbaik untuk perkembangan dan kemajuan syiar islam di Kabupaten Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Reza

Pos terkait

banner 468x60