Gubernur Lepas Tim Futsal Kaslel Untuk Pra PON

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Selatan ( AFP Kalsel ) gelar pelepasan atletnya yang akan berlaga di Pra PON untuk lolos menuju PON 2024 mendatang.

Pelepasan langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Mingggu (22/10) di Borneo Futsal Banjarmasin dengan didampingi Ketua AFP KAlsel, H Anwar Hadimi serta Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah.

Dalam pelepasan tersebut, Gubernur berharap para atlet bias meraih hasil positif dan lolos ke Pra PON baik itu tim putra maupun tim putri yang sudah melalui seleksi ketat dalam beberapa bulan terakhir.

“Kita yakin mereka adalah pemain terbaik yang dimiliki daerah ini, karena sudah melalui seleksi, jadi kita berharap mereka bias membawa prestasi nantinya serta lolos ke PON 2024,” harapnya.

Sementara itu, H Hadimi mengatakan bahwa kendati persaingan nantinya cukup berat besar harapannya agar tim futsal Kalsel lolos ke PON 2024.

Hal itu dikarenakan, salah satu tim yakni tim putri bermain di kandang sendiri pada Pra PON nanti, dimana Kalsel ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Karena tuan rumah, kita harap mereka bisa lolos ke PON, mengingat besarnya dukungan dari warga Kalsel terhadap mereka nantinya,” ucapnya.

Sementara untuk tim putra, kendati banyak muka-muka baru di tim ini, diharap tetap dapat lolos ke PON 2023, serta memperlihatkan serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat Pra PON mendatang.

Sedangkan Kadispora Kaslel, Hermansyah mengatakann siap membantu para pemain nantinya, karena menururtnya potensi Kalsel dibidang Futsal sebenarnya cukup besar mengingat perkembangan olahraga ini sangat diminati di Banua ini khususnya anak muda.

“Kita yakin daerah ini memiliki harapan besar untuk lolos ke PON, karena yang kita ketahui minat masyarakat khususnya anak muda akan olahraga ini sangat besar dan termasuk olahraga paling digemari di Kalsel,” katanya.

 

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60