Operasi Zebra Intan 2023 Dimulai

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin menyematkan pita kepada perwakilan personel Polri tanda dimulainya Operasi Zebra Intan 2023

Wartaniaga.com, Paringin – Operasi Zebra Intan Tahun 2023 telah dimulai sejak kemarin, Senin (04/09/23) dengan digelarnya apel gelar pasukan operasi Zebra Intan 2023 di lapangan Mapolres Balangan.

Di tengah ratusan peserta apel gelar pasukan operasi Zebra Intan 2023, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. sematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Balangan.

Penekanan Kapolda Kalimantan Selatan dalam operasi Zebra Intan tahun 2023 kali ini disampaikan Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. dalam amanatnya.

Kapolres mengatakan, Operasi zebra intan 2023 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda se Indonesia hingga kesatuan kewilayahan setingkat Polres yang mengambil tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024” ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Zebra Intan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Lanjut Kapolres, penyelenggaraan operasi Zebra Intan 2023 dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik baik statis maupun mobile dan teguran simpatik.

“Meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas di jalan raya,”ucap Kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Balangan untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas.

“Lakukan pengawasan terhadap anak dalam berkendara sehingga potensi terjadinya kecelakaan dapat diminimalisir, sebab tingginya angka kecelakaan didominasi oleh anak dibawah umur,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60