Meriahkan Harjad ke-497 Banjarmasin, Bank Kalsel Dukung Kejuaraan Bulu Tangkis Desk Wartawan 2023

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Hari Jadi (Harjad) ke-497 Banjarmasin, Forum Wartawan Balai Kota Banjarmasin (FWB) kembali menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Walikota Cup 2023. Kegiatan olahraga ini mendapat support dari Bank kebanggaan Banua, yakni Bank Kalsel.Lomba antar desk wartawan tersebut digelar selama dua hari, dari 29-30 September 2023 di GOR Bulu Tangkis Bawang, Jalan Tembus Mantuil Lokasi II Nomor 88, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, event ini menjadi bagian dari rekreasi dengan berolahraga khususnya Bulu Tangkis atau Badminton.“Jadi silakan terlibat, walaupun acaranya cuma 2 hari. Tapi paling tidak sudah bisa menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan berolahraga. Soalnya wartawan juga harus sehat,” katanya saat expose kekuatan tersebut, di Toko Kopi MAE, Jumat (15/9/2023).

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua wartawan yang akan bertanding nantinya.“Semoga para juaranya nantinya bisa menjadi bibit yang bagus untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV di Padang, Sumatera Barat 2024 akan datang. Sehingga tidak perlu sulit lagi mencari bibit yang bagus untuk kejuaraan tersebut,” jelasnya.

Diharapkannya, kegiatan berjalan lancar dan prestasi yang diraih bisa dipertahankan.“Karena juara bertahannya kan desk FWB pada tahun kemarin. Walaupun, mungkin saja ada kejutan-kejutan dari desk lain nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Alif Hidayatullah mengharapkan, wartawan semua desk bisa ikut serta dalam kejuaraan ini.“Kejuaraan ini untuk kedua kali digelar, tentunya pasti akan disuguhkan pertandingan-pertandingan menarik dan asik dalam rangka Harjad ke-497 Banjarmasin,” katanya.

Ia menuturkan, sengaja memilih tempat bertanding di kawasan pinggiran Banjarmasin, untuk menunjukkan bahwa fasilitas olahraga yang bagus tidak hanya berada di tengah kota.

Adapun terkait hadiah akan ditingkatkan dan untuk dari 1,2,3 dan 4.“Jadi kawan-kawan yang hobi badminton bisa sudah mulai dipersiapkan, karena salah satu untuk menyehatkan badan. Dan pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah mengatakan, selaku bank daerah dalam hal ini Bank Kalsel siap mensuport kegiatan yang akan digelar ini.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa melahirkan bibit baru dan menjalin silaturahmi antar wartawan yang baik.Kemudian, kata dia, melalui kegiatan ini bisa melepaskan lelah di tengah kabut asap melanda dan merayakan rangkaian Harjad Banjarmasin.

“Jadi mari berolahraga dan jaga sportivitas antar wartawan. Semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya.

Dukungan serupa diberikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo.Ia mengatakan, mendukung kegiatan ini apalagi untuk rekan wartawan.

“Biar tambah semangat dan berharap terus berlanjut ke depannya jangan berhenti apalagi prestasi harus terus ditingkatkan. Dukungan polresta mungkin, dari segi pengamanan dan surat izin,” katanya.

editor : Aditya
sumber : Ist

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60