Islamic Center KH.Darham Hidayat Diresmikan

Pemotongan bunga tanda diresmikannya Islamic Center di kota Kandangan

Wartaniaga.com, Kandangan-Pemotongan untaian melati dan penandatangan prasasti bersama menjadi pertanda peresmian Islamic Center KH.Darham Hidayat, Kandangan pada Jumat (15/9).

Sebelum peresmian , dilaksanakan Sholat Jumat Perdana di Masjid Al-Hidayah Kawasan Islamic Center KH.Darham Hidayat, yang dilanjutkan pelepasan balon ke udara yang ditempelkan pesan harapan , sebagai simbol harapan yang terbang tinggi.

Dengan peresmian Islamic Center menjadi dampak positif pada bidang pendidikan , Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry bersama TGH Ahmad Syairazi dan Forkopimda menyerahkan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke Universitas Al-Ahgaf di Yaman.

Bupati menyambut baik selesainya pembangunan Islamic Center. Dirinya menekankan keberadaan Masjid Nurul Hidayah menjadi titik awal perkembangan komplek Islamic center KH.Darham Hidayat yang menjadi pusat syiar Islam di Kabupaten HSS.

” Ke depan kita berharap secara bertahap Komplek Islamic Center bisa terus dikembangkan termasuk pusat perekonomiannya,” harap Bupati.

Ia menjelaskan peran para Ulama sangatlah besar dalam pendirian Islamic Center ini, Guru Syairazi dan ulama lainnya termasuk Alm Abah Guru Kapuh sangat besar perannya terhadap pembagunan Masjid Al-Hidayah.

Bupati mengungkapkan nama Islamic Center KH.Darham Hidayat merupakan murni usulan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang direstui oleh 3 Tokoh ulama,TGH Ahmad Syairazi, TGH Muhyar Dahri, TGH Asnawi Sihabuddin , diajukan ke pemkab HSS dan tidak ada nama pilihan lainnya.

“Sehingga kewajiban kami sebagai Bupati mengeluarkan SK Bupati ,untuk menetapkan nama Islamic Center dan Masjid sesuai nama yang diusulkan,” kata Bupati.

Acara peresmian kemudian diisi dengan Mauizatul Hasanah oleh TGH Ahmad Syairazi Pimpinan Pondok Pesantren dalam pagar Kandangan.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60