Kalsel Target Tuan Rumah Pra PON Futsal 2023

Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan babak kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) olahraga futsal putra dan putri.

Hal itu disampaikan Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi usai pembukaan kejuaraan Festival Futsal Paman Birin Cup 2023 di GOR Hasanuddin HM, Selasa (22/8/2203).

“Semoga Kalsel ditunjuk jadi tuan rumah. Kita akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar rencana ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

H Hadimi mengatakan, pihaknya sangat siap andai ditunjuk untuk melaksanakan Pra-PON futsal. Pasalnya, Kalsel memiliki fasilitas olahraga berkualitas yang sudah pernah digunakan untuk menggelar sejumlah event nasional.

Lebih lanjut, Ia berharap perjuangan Kalsel untuk lolos ke PON Futsal 2023 dapat terwujud. Sejauh ini, pihaknya sudah menggelar seleksi guna membentuk tim yang dipersiapkan untuk ajang tersebut.

“Kita sudah melaksanakan seleksi dan berhasil menjaring sejumlah pemain. Peluang kita relatif besar, walaupun semua pemain bukan profesional,” tandasnya.

Bak gayung bersambut, keinginan AFP untuk menjadi tuan rumah pra PON Futsal mendapat respon positif dari Dispora Kalsel. Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan, pihaknya mendukung penuh terutama menyangkut soal anggaran pendanaan.

“Kalau memang ini keinginan Asprov Futsal, kita sangat antusias dan mendukung penuh. Nanti kita siapkan proses penganggarannya. Kita akan dukung soal pendanaan untuk kegiatan ini,” tegas Hermansyah.

Editor : Ahmad Yani

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60