Luncurkan Gerakan Hidupkan Hati, Adaro Distribusikan 31.000 Paket Sembako

Peluncuran gerakan hidupkan hati PT Adaro Energy Indonesia

Wartaniaga.com, Banjarmasin- PT Adaro Energy Indonesia meluncurkan gerakan Adaro Hidupkan Hati, di Jakarka, Kamis (15/6).

Gerakan yang juga merupakan rangkaian ulang tahunnya ke 31 ini bertujuan mengajak seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup.

Melalui program ini Adaro akan mendistribusikan 31.000 paket sembako kepada keluarga pra sejahtera yang dilaksanakan sejak bulan Mei hingga September 2023.

“Pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Desa Pangelak Kab Tabalong dan Desa Hukai Kab. Balangan yang dihadiri Direktur Operasional PT Adaro Indonesia, Wahyu Sulistiyo.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti.

Rencananya implementasi distribusi sembako dilakukan di 156 Desa di tujuh provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, dan Sumatera Selatan.

Dalam proses implementasi program distribusi sembako ini Adaro menggandeng Rumah Zakat.

Ini adalah tahun kedua Adaro berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam upaya meringankan beban dari para keluarga pra sejahtera.

“Kami merasa bersyukur kembali dipercaya oleh Adaro untuk menjadi mitra implementasi pendistribusian sembako tahun ini. Alhamdulillah hingga pekan kedua Juni 2023 ini, kami sudah mendistribusikan 6.939 paket sembako atau 29% dari target,” ungkap CEO Rumah Zakat irvan Nugraha melalui siaran persnya yang diterima mwdia ini, Kamis (14/6).

Gerakan Adaro Hidupkan Hati memiliki tujuan untuk membentuk jiwa-jiwa yang senantiasa bersyukur pada kehidupan yang dijalani, baik itu bagi karyawan Adaro maupun penerima manfaat.

Oleh karena itulah dalam aktivitas ini, PT Adaro Energy Indonesia melibatkan para karyawan muda untuk turun langsung menyerahkan bantuan sembako.

“Kami berharap para karyawan muda yang merupakan calon-calon pemimpin di masa depan ini dapat berinteraksi langsung dengan para penerima manfaat, dan melihat bagaimana mereka hidup di lingkungan yang bisa jadi jauh berbeda. Semoga setelah itu, mereka dapat kembali menjadi pribadi yang lebih bersyukur,” ujar Okty.

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60