Kades Antar Waktu Desa Tampakang Dilantik

Pj Bupati HSU, R Suria melantantik Kepala Desa antar waktu, Sam'ani sebagai Kades Tampakang

Wartaniaga.com, Amuntai- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, M.Pd melantik Kepala Desa ( Kades) antar waktu, yaitu Sam’ani sebagai Kepala Desa Tampakang, Kecamatan Paminggir di Aula Kantor Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kamis ( 15/6).

Acara ini turut dihadiri jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU, para asisten dilingkungan Setda HSU, Pj. Ketua TP.PKK HSU Sonie Tania Khairil SA, S.E beserta jajaran TP.PKK HSU, perwakilan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan warga Desa Tampakang.

Pj. Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, M.Pd mengucapkan selamat dan sukses kepada Kedes yang baru saja dilantik.

Pelantikan kepala desa yang dilaksanakan memang sengaja dipilih lokasi yang berbeda dari tempat tersebut ditugaskan, hal ini agar menumbuhkan rasa kebersamaan diantara para kepala desa agar nantinya bisa saling bersinergi dalam membangun desa dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pj. Bupati HSU berharap, Kades agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi desanya, bisa cepat berbaur dengan masyarakat agar bisa menciptakan kondisi desa yang harmonis, tentram dan menjalankan pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya.

“Dalam memberikan pelayanan publik ini, kuncinya disiplin, tepat waktu. Selain kerja keras kita juga harus kerja cerdas dalam melayani masyarakat. Melayani berbagai kebutuhan dasar masyarakat, karena akhir-akhir ini kita diperhadapkan dengan berbagai hal seperti kemiskinan ekstrim, stunting, dan yang sebentar lagi kita hadapi adalah pemilihan umum tahun 2024” tegasnya.

Tak lupa R.Suria meminta kepala desa harus bijak dalam memanfaatkan anggaran dana desa agar pelaksanaan kegiatan desa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu R. Suria juga berpesan agar kepala desa bisa menciptakan inovasi di desa yang bisa menunjang pembangunan di desanya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60