Bersatu Lawan Covid-19, Bunda Sri Ajak Jadi Teladan di Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Melalui video conference tentang pembekalan dan apresiasi kepada kader PKK pro sehat kendali covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengajak masyarakat untuk wujudkan Herd immunity masyarakat Indonesia, bertempat di Aula Seketariat PKK Kabupaten Balangan, Selasa(8/2/2022).

Wanita yang biasa disapa Bunda Sri ini mengungkapkan Duta Perubahan Perilaku terdiri dari penyuluh, mahasiswa, SATPOL PP, Kader PKK, Kader Kesehatan dan Posyandu di tingkat desa, pramuka, tokoh agama, tokoh masyarakat dan bahu membahu bersama TNI-Polri

“Mereka adalah garde terdepan dalam hal mensosialisasikan vaksinasi dan menghimbau masyarakat untuk bervaksin,”sebutnya.

Ditambahkannya, peran Duta perubahan perilaku yakni menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (3M), melakukan sosialisasi, edukasi, dan penegakan kedisiplinan penanganan COVID-19 (3M, 3T, dan Vaksinasi) di lingkungan kerja dan masyarakat.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas, Petani Dilatih Mengolah Beras Premium

Serta berperan serta dalam Posko Desa/Kelurahan di wilayahnya dan melaporkan perkembangannya melalui aplikasi bersatu lawan COVID-19 (BLC).

“Yang mana nantinya juga Kader yang terpilih menjadi duta perubahan perilaku akan menjadi contoh teladan di masyarakat untuk berperilaku hidup bersih sehat dan menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

Setiap kegiatan kader dalam memberikan edukasi kampanye oleh duta dapat dimasukkan atau dilaporkan di aplikasi Bersatu Lawan Covid.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait