Gubernur Kalsel Hadiri Ultah SMAN 5, Ditandai dengan Peresmian “Aula Paman Birin”

Dikatakan, Indonesia telah mengalihkan status ibukota dari DKI Jakarta ke IKN di Provinsi Kalimantan Timur, yang tentunya akan ada persaingan lebih ketat dalam segala hal. Hal ini harus disikapi dengan persiapan SDM, khususnya SMAN 5 Banjarmasin agar tidak kalah bersaing dengan sekolah sederajat lainnya seperti di pulau Jawa.

“Hal ini yang harus kita lakukan bila ingin sukses di Banua, meningkatkan kualitas manusia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Paman Birin mengakui, karena jasa para guru, ia dapat berkarir di pemerintahan hingga terpilih sebagai Gubernur, untuk itu pesannya kepada para siswa agar patuh pada orang tua dan terus belajar jika ingin meraih sukses, ujarnya memotivasi siswa.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin setuju dengan arahan gubernur terkait peningkatan kualitas SDM siswa di sekolahnya.

“Tentu, kita tidak ingin hanya penonton dengan adanya IKN di Kaltim nantinya,” ujar Mukhlis.
Ia juga mengatakan, banyak yang telah diraih sekolah ini dan salah satu alumninya saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Kalsel yaitu Gubernur Sahbirin Noor.

Sebagai apresiasi kepada Paman Birin yang secara intens mendorong kemajuan SMAN 5 Banjarmasin, pihak sekolah meresmikan aula sekolah dengan memberinya nama “Aula Paman Birin”, ungkap Kepala Sekolah.

Editor : Edi Dharmawan
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait

banner 468x60