Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur Resmi Digelar

Sebanyak 250 Atlet Panjat Tebing Kelompok Umur Siap Bersaing di Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur

Wartaniaga.com, Situbondo РSebanyak 250 atlet dinyatakan telah mendaftarkan diri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur panjat tebing yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim bekerja sama dengan dengan PT Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport di Kabupaten Situbondo.

Direktur PT Jasalindo/Pasir Putih Water Sport Situbondo, Armand Van Kempen di Situbondo, Rabu mengatakan, kegiatan yang dimulai tanggal 1 hingga 6 Desember 2022 diikuti oleh seluruh Pengprov FPTI yang berasal dari 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kejuaraan nasional panjat tebing ini merupakan kerja sama kami dengan FPTI Jatim dan didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Situbondo,” ujarnya.

Dibuka langsung oleh Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid. Mengatakan bahwa Kejurnas Panjat Tebing Tahun 2022 menjadi salah satu sarana pembinaan dan regenerasi atlet-atlet panjat tebing di Tanah Air.

Kejuaraan nasional kelompok umur panjat tebing 2022 ini dinilai akan berdampak positif terhadap industri wisata olahraga, khususnya di Situbondo.

“Ini merupakan komitmen Pasir Putih Water Sport, yakni konsisten dengan melakukan event nasional di Situbondo, untuk membangkitkan olahraga. Akhir Desember tahun ini akan ada seleksi nasional triathlon. Ini salah satu bukti komitmen kami untuk membangkitkan dan menggairahkan olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengaku akan terus mendukung berbagai kejuaraan berbagai cabang olahraga, termasuk kejuaraan nasional panjat tebing yang dimotori FPTI Jatim dan pengelola PT Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport Situbondo.

“Tentunya kami sangat mendukung kejuaraan nasional panjat tebing ini,” ujar dia.

Sebanyak 34 Pengprov FPTI yang sudah mendaftarkan diri dalam kejuaraan nasional ini, di antaranya Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Jakarta, Sulawesi Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60