Gelaran Kiram Kom Challenge 2022 Dijalankan

  • Whatsapp
Ratusan peserta Kiram Kom Challenge 2022 melakukan start di halaman kantor Setdaprov Kalsel
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ratusan goweser mengikuti Kiram Kom Challenge 2022 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel di halaman Kantor Setda Banjarbaru.

Pelepasan Pra goweser langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Subhan Noor Yaumil, didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Prov. Kalsel, Rokhyati Effendi dan pejabat lainnya.

Muat Lebih

Dalam sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Subhan Noor Yaumil mengatakan, semakin besar dan kuatnya eksistensi komunitas sepeda lipat, menjadi pertanda baik bahwa kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan sudah semakin meningkat.

BACA JUGA:  Kalah di Penyisihan, Tim Mandala Balas Dendam di Laga Final

“Event seperti ini, merupakan bentuk edukasi serta ajakan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga kesehatan melalui berolahraga,” kata Subhan, Sabtu (19/11/2022).

Untuk itu, Pemprov Kalsel sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya event ini. Apalagi sebagai sarana berolahraga sekaligus dapat mengenalkan berbagai potensi wisata di kalimantan selatan kepada para peserta, khususnya yang berasal dari luar Kalsel.

“Saya yakin, melalui kegiatan ini, keindahan destinasi wisata di kalsel akan lebih dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel sekaligus Ketua Panitia, Rokhyati Effendi menambahkan rute yang dilewati para peserta Kiram Kom Challenge 2022 melewati jalur gunung Kupang menuju aranaway dengan metode Fun (Sepeda Santai).

BACA JUGA:  Diikuti Ribuan Peserta, Internasional Uncle Hard Enduro 2022 Resmi Digelar

Setelah di aranaway para peserta melanjutkan rute menuju gunung mawar dengan jarak tempuh kurang lebih 9 km hingga finish.

“Jadi pada jarak 9 km ini para peserta akan berlomba secepat-cepatnya menuju finish. Dimana para rute 9 km ini jalurnya sangat menantang karena banyak tanjakan yang ekstrim,” kata Yatin.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait