Billiar HSU Sumbang 5 Emas

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan – Dua pebilliar Hulu Sungai Utara (HSU) pasangan Dayat dan Naya, kembali sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingen HSU di event Porprov XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Alhasil, berkat tambahan 1 emas tersebut, kini cabang olahraga (Cabor) billiard telah menyumbangkan total 5 medali emas, 2 perak dan 3 medali perunggu bagi Kontingen HSU.

Muat Lebih

Turun di kelas Duoble Mix Bola 9, pasangan pebilliar HSU ini sukses menyudahi permainan pasangan atlet Kotabaru dengan skor akhirnya 5 : 2 saat bertanding di kompleks Stadion 2 Desember Kota Kandangan, Jumat (11/11/2022) malam.

BACA JUGA:  Tim Sepakbola Banjarmasin Memastikan Diri Lolos ke Babak Perempat Final Porprov XI

“Alhamdulillah, Dayat dan Naya, emas double mix bola 9 mengalahkan Kotabaru,” Ungkap Sukma Adieani salah satu Tim Billiar HSU usai pertandingan

Sebelum melangkah ke final, pasangan pebilliar HSU ini juga sempat bertemu lawan tangguh di semifinal yakni pasangan atlet Kabupaten Tapin dengan skor akhir 5 : 4 bagi kemenangan pasangan Dayat dan Naya ini.

Sukma Adieani, mengaku optimis rekannya yang lain dapat kembali menyumbangkan medali bagi kontingen HSU, terutama Yadi Murthada dijadwalkan, Sabtu (12/11/2022) bakal menghadapi atlet Tabalong di Final kelas English Billiard.

Selain itu, dari 16 kelas yang dipertandingkan ia juga berharap cabor billiard ini bisa menjadi juara umum, mengikuti langkah cabor Tenis Lapangan kontingen HSU yang sukses menyapu bersih medali emas di semua nomor pertandingan

BACA JUGA:  Kempo Panen Medali untuk Banjarmasin

“HSU target Juara umum billiar, besok penentuan juara umumnya,” Pungkasnya.

Dari tambahan 1 medali emas dari cabor billiard tersebut, kontingen HSU sudah mengumpulkan 28 medali emas, 19 perak dan 41 medali perunggu dari 25 cabang olahraga yang dimainkan.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait