Seleksi 2 Hari, Pelatih Sudah Kantongi 22 Nama Atlet Futsal

  • Whatsapp
HARI KEDUA: Pelatih Kepala Tim Futsal PWI Kalsel Edy Susanto memberi arahan kepada para peserta seleksi.

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Seleksi atlet futsal tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan berlanjut pada sesi kedua. Digelar di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin Utara, Minggu (25/9) pagi.

22 peserta terbaik dipastikan berangkat Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, 21-27 November mendatang. Pelatih Kepala Tim PWI, Edy Susanto mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang terpilih.

“Namanya sudah ada, dua hari ke depan akan saya sampaikan ke PWI Kalsel untuk segera diumumkan,” beber Edy.

Pada hari kedua, Edy memusatkan penilaian pada visi bermain dan teknik. Kejelian pemain dalam memanfaatkan momentum dan membuat keputusan menjadi pertimbangan utama.

“Ada beberapa nama yang momentum dan tekniknya bagus, otomatis masuk dalam tim saya,” ujar pelatih yang telah berkarir selama 12 tahun ini.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Berikan Bonus Miliaran untuk Atlit Olimpiade Tokyo 2020

Mengingat waktu yang mepet, Edy dan tim akan segera melakukan pemusatan latihan. Rencananya akan dimulai pekan depan, dengan intensitas latihan yang padat.

“Waktu latihan sisa sebulan 20 hari. Sudah saya programkan 3 kali pertemuan dalam sepekan,” paparnya.

Dari dua sesi seleksi ini, Edy menilai ada beberapa kendala yang menjadi PR baginya. Salah satunya seperti meningkatkan kemampuan fisik atlet. “Dalam pemusatan latihan nanti, kita tingkatkan progress fisik pemain,” ucap Edy.

Ia memasang target medali bagi kedua tim ini. Mengingat visi yang jelas dibutuhkan untuk meningkatkan daya juang pemain. “Dengan meraih medali, otomatis kita juga mengangkat nama Kalimantan Selatan hingga ke tingkat Nasional. Itu target saya,” tuntasnya.

BACA JUGA:  Pergantian Tahun, Sammy Simorangkir Goncang Banjarmasin di HBI

Editor : Ahmad Yani

 

Pos terkait