Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Goespasial Award Banua 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menyabet juara III diajang Geospasial Award Banua tahun 2022.

Geospasial merupakan lembaga pemerintah non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial (BIG).

BIG berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan dipimpin oleh seorang kepala

Event yang diprakarsai Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Kalsel tersebut menjadi yang pertama di Indonesia.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, SH mengaku bersyukur atas perhargaan yang diraihnya saat ini.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kabupaten Kotabaru mendapatkan penghargaan di ajang Geospasial Award Banua tahun 2022 ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya, Senin (26/9).

Ia berharap dengan penghargaan ini memacu kembali dan lebih meningkat lagi kedepan, sehingga dapat menyabet juara I.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Buka Muscab Kwarcab Pramuka Tanah Laut

“Tentunya bagian daripada penghargaan ini bukan hanya sampai disini saja, tapi peningkatan kinerja pekerja di lingkung pemerintah kabupaten Kotabaru terus kita tingkatkan.”harap Sayed.

Pemerintah kabupaten Kotabaru akan mendukung Geospasial dan satu data yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Bappeda Kotabaru Ir. Rurien Srihardjanti, MM mengatakan Geospasial dan satu data ini sebenarnya program pemerintah pusat.

” Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan mencoba supaya kita lebih aktif sehingga lebih bisa merealisasikan, maka dibuatlah lomba tersebut dan alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyabet juara III,” jelasnya.

Baginya apa yang diharapkan oleh Bupati Kotabaru dengan lebih meningkatkan lagi kinerja seluruh SKPD Kotabaru akan segera dilaksanakan.

BACA JUGA:  BTN Bantu Korban Banjir, Bagikan 100 Paket Sembako

” Kami akan melaksakannya dan menerapkan keseluruh stap kami, sehingga apa yang diharapkan beliau dapat terpenuhi, ” tutup Rurien.

Reporter : Anaq
Editor : Hani

Pos terkait