Pemkab Balangan Support Mobil Operasional Home Care untk UPTD Puskesmas Batumandi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional Home Care kepada UPTD Puskesmas Batumandi.

Seperti diketahui sebelumnya, Home Care merupakan visi misi dari Bupati Balangan H Abdul Hadi, dimana Pemerintah daerah melalui dinas Kesehatan Kabupaten Balangan pernah berencana akan memberikan mobil operasional Home Care disetiap puskesmas di Balangan.

Akhirnya bertepatan di momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemkab Balangan telah merealisikan hal tersebut dengan dilaksanakan penyerahan secara simbolis mobil operasional home care untuk puskesmas Batu Mandi di Kantor Bupati Balangan, Rabu (17/8).

Kepala UPTD Puskesmas Batu Mandi, Hj Nurul Bahriah mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Balangan khususnya Bupati H Abdul Hadi atas dukungan penuh yang diberikan untuk menjalankan program beliau yakni pelayanan Home Care.

BACA JUGA:  Plt Bupati HSU Serahkan Bantuan Kebakaran di Ujung Murung

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak yang tidak terhingga kepada Bupati Balangan yang mana kami di puskesmas diberikan fasilitas untuk melaksanakan kegiatan Home Care, sekali lagi terimakasih banyak kepada Bupati dan mudah-mudahan kami dari puskesmas-puskesmas terutama puskesmas Batumandi dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tidak mengecewakan Pak Bupati sebagai kepala daerah Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Ia merasa senang dengan adanya penyerahan bantuan unit operasional Home Care di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.

“Tahun ini ada 6 puskesmas dan tahun depan insyallah 6 puskesmas lagi jadi 12 puskesmas semua akan mempunyai mobil untuk kegiatan Home Care,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap kedepan agar dibantu berupa alat dan bahan untuk melakukan kegiatan Home Care di masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Terbitkan Kartu Kendali, Pemkab Tanah Laut & Bank Kalsel Permudah Warga Peroleh Gas LPG

Reporter : Siti Nur Janah
Editor : Aditya

L

Pos terkait