Dispora Kalsel Sambut Gembira Sukses Atlet NPC Kalsel untuk Asean Para Games 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta jajarannya menyambut kepulangan altel NPC Kalsel yang meraih medali Asean Para Games 2022 di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Senin (8/8/2022) siang.

Perjuangan atlet NPC Kalsel membela Kontingen Merah Putih diperhelatan Asean Para Games membuahkan hasil. Duta banua tersebut berhasil menyumbangkan 10 keping medali emas, 18 perak dan 8 perunggu.

Secara keseluruhan, Indonesia mendulang 171 emas, 148 perak dan 110 perunggu. Perolehan tersebut menjadikan Indonesia juara umum Asean Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Torehan prestasi atlet NPC Kalsel itu mendapat apresiasi pemerintah daerah melalui Dispora Kalsel yang menyambut langsung kedatangannya di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

BACA JUGA:  Hasnur Berharap Lahir Atlet Banua Melalui Turnamen E-Sport Pemuda Pancasila.

“Atlet yang meraih medali Asean Para Games merupakan putra dan putri terbaik Banua. Mereka telah mengharumkan nama daerah dan negara di ajang tersebut,” ungkap Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (Paman Birin), kemarin.

Pencapaian hasil ini, lanjutnya, merupakan sebuah kebanggan karena mampu memberikan kontribusi bagi negara.

“Memang ini yang kita harapkan, dimana atlet NPC Kalsel menjadi bagian penyumbang medali di even internasional,” ucapnya.

Turut menyambut kedatangan atlet NPC Kalsel, yakni Budiono selaku Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel.

Sementara itu, Ketua NPC Kalsel, Ahmad Firdaus yang ikut menyaksikan Asean Para Games di Solo mengaku bangga atas perjuangan para atlet.

BACA JUGA:  Gubernur Lepas Atlet Kalsel Menuju PON Papua

“Semoga torehan prestasi ini bisa terus menjadi tradisi dan jadi motivasi atlet lainnya demi mengharumkan daerah maupun bangsa,” tuturnya.

Pada even olahraga prestisius kali ini, NPC Kalsel mengirim 23 atlet difabel yang bertarung mewakili Indonesia di cabang olahraga atletik, renang, panahan, menembak dan sepakbola CP.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait