38 Klub Berlaga di Basketball Competition 3×3 Antar SMA

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Festival Olahraga Pelajar Kejuaraan Basketball Competition 3×3 antar SMA Sederajat se Kalsel resmi digelar di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kejuara Basket pelajar di mulai dari tanggal 23-24 Juni 2022 dengan diikuti 38 peserta yang terdiri dari 28 klub laki-laki dan 10 klub perempuan.

Kejuaraan yang dibuka dengan Shooting ke arah ring oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurul Fajar Desira didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Nurul Fajar Desira mengatakan dengan adanya kegiatan kejuaraan basket antar pelajar ini akan banyak melahirkan generasi muda menjadi pemain basket yang hebat dan mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:  Membanggakan, Pecatur Kalsel Tempati Peringkat 6 Turnamen antar Master Se-Indonesia

“Apalagi beberapa waktu lalu kita sama-sama menyaksikan perhelatan sea Games 2022 di Vietnam. Dalam kegiatan tersebut Indonesia berada di posisi ke 3 dari 11 Negara di Asia tenggara dengan perolehan 241 mendali. Bahkan cabang olahraga basket Indonesia meraih mendali emas,” kata Fajar, Kamis (23/6/2023).

Peralihan mendali ini tentu saja bukan hal yang mudah di cabang olahraga basket apalagi dominasi Filipina yang meraih 13 kali mendali emas secara beruntun di Sea games membuat siapapun penggemar basket di tanah air pastilah harus bangga atas raihan tersebut.

L

Pos terkait