Sandiaga Uno Puji Kinerja ASPPI, Dukung Kebangkitan Kepariwisataan

Wartaniaga.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sangat mengapresiasi peran Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) dalam mendukung penuh pengembangan pariwisata di tanah air. Organisasi yang sekarang dipimpin Agus Pahlevi dinilai sangat komitmen dalam mendukung mendukung pemulihan dan kebangkitan ekonomi khususnya untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini sampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam video ucapan selamatnya pada Anniversary ASPPI ke-14, yang ditayangkan serentak , Selasa (5/4/2022).Sandiaga Uno mengaku sangat berterima kasih dengan komitmen ASPPI membantu pemerintah selama ini, dalam pengembangan industri pariwisata nasional termasuk dalam upaya kebangkitan perekonomian di sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Saat ini Digitalisasi menjadi kunci utama dalam menghadapi era globalisasi, oleh karena itu ASPPI sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonominya Indonesia, harus mampu tumbuh dan berkembang dengan terus melakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

“Saya mengapresiasi kinerja ASPPI yang Gercep dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam penghapusan karantina bagi PPLN dengan penandatanganan ASPPI dengan Johor Tourism Malaysia pada tanggal 25 Maret 2022 , sebagai mendorong kembali upaya kepariwisataan dua negara.,”kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap dengan usia yang beranjak dewasa ini, ASPPI terus dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salam Tourism Soldier ini menurutnya, peran ASPPI dapat turut serta membangkitkan ekonomi melalui membuka usaha dan buka lapangan kerja.

Pos terkait

banner 468x60