Empat Cabor Unggulan Terancam Tak Dipertandingkan di Porprov HSS

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Akibat keterbatasan anggaran, beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan terancam tak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Hulu Sungai Selatan (HSS).

Adapun cabor tersebut diantaranya cabang peraih medali pada PON 2021 Papua seperti, biliar, dayung, tinju dan menembak dikarenakan minimnya persiapan untuk menggelar cabang itu.

Hal itu jelas mendapat penolakan dari organisasi cabor terkait karena menurut mereka ajang Porprov juga sebagai ajang seleksi serta mencari bibit atlet baru untuk daerah.

“Prestasi kita sudah luar biasa dengan menyumbang 1 emas 2 perakn pada PON, jadi kalau bikiar tak dipertandingkan kita ingin tahu alasannya,” ucap Ketua POBSI Kalsel, H Mustohir Ariffin.

Ia berharap, dengan seleksi yang baik serta event penunjang seperti Porprov, pada PON mendatang biliar Kalsel dapat meraih prestasi lebih lagi.

BACA JUGA:  MotoGP Mandalika Berlangsung Sukses, Dirut Pertamina Bangga

“Target pasti lehih berat, karena harus capai lebih baik dari sebelumnya dan ajang ini merupakan salah satu persiapan hadapi Pra-PON,” ucapnya

Hal itu dikarenakan, setelah Porprov pihaknya sudah harus seleksi atlet dan ada tim yg akan pantau hal itu guna meningkatkan prestasi atlet.

Sementara itu, menanggapi hal ini, Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menyampaikan, terkait  cabor yang akan dipertandingkan sebenarnya sudah mendapat SK.

Namun, hal itu menurutnya bisa saja berubah seiring waktu, jadi tergantung Pemkab HSS dan Koni Kalsel selaku pengarah.

“SK sementara itu hasil keputusan KONI HSS, mekanismenya diatur oleh KONI Provinsi dan ini hasil keputusan yang sifatnya masih bisa diperbaiki,” jelasnya.

BACA JUGA:  Porseni 2020, Poliban Targetkan Masuk 5 Besar

Adapun harapan Dispora Provinsi Kalsel tentunya sama dengan Disporapar HSS bahwa penyelenggaraan kompetisi multievent tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022 ini berjalan sukses dan berdampak pada pembinaan keolahragaan di Kalsel.

Namun, cabor unggulan Kalsel peraih medali PON dan cabor olimpik yg termasuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tentunya menjadi amanat pembinaan yang tidak mungkin dikesampingkan oleh penyelenggara Porprov.

Penulis : A Yani

L

Pos terkait