Bupati Balangan Tinjau Jalan Alternatif dan Jembatan di Muara Pitap

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peninjauan jalan alternatif Gunung Pandau – Muara Pitap dan jembatan di lokasi yang sama, pada Selasa (19/4/2022) siang.

H Abdul Hadi mengatakan ia bersama Dinas Pekerjaan Umum mengecek jembatan terkait dengan banyaknya tanah dan lumpur di jembatan, baik disisi kiri maupun sisi kanan jembatan.

“Karena sebagaimana yang kita ketahui bersama pada beberapa proyek jalan. Inikan penuh dengan lumpur, akhirnya lumpur-lumpur di jalan itu terbawa ke jembatan dan kita melalui Bina Marga nanti akan melakukan pemeliharaan rutin supaya jangan sampai ada lagi tanah yang banyak di jembatan,” ucap Bupati.

Tambah Abdul Hadi , pada bagian yang retak di jembatan tersebut nantinya akan diperbaiki.

“Itu sudah masuk lelang, setelah lelang nanti akan dapat pihak ketiga yang melaksanakan, baru nanti kita sama-sama mengawasi pelaksanaan itu mudah-mudahan pihak ketiga bisa mengerjakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan spek yang sudah di tetapkan Dinas PUPR,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan Rahmadiah menyebut, akan secepatnya menindaklanjuti terkait pembersihan tanah dan lumpur yang ada sepanjang sisi kiri dan sisi kanan jembatan Muara Pitap.

“Secepatnya kami akan tindak lanjuti terkait pembersihan tanah dan lumpur di sepanjanh sisi kiri dan kanan jembatan Muara Pitap,”pungkasnya

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Hani

Pos terkait

banner 468x60