Kopsyah Ammar Tawarkan Investasi Halal dan Menguntungkan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Banyaknya penipuan berkedok investasi sekarang ini membuat sebagain besar masyarakat berhati-hati untuk berinvestasi.

Tantangan tersebut yang saat ini dihadapai berbagai lembaga keuangan termasuk Koperasi Syariah ( Kopsyah) Ammar Madani Ummah Banjarbaru.

Menurut Ketua Kopsyah Ammar, Wahyu Perdana, di tengah tantangan inilah pihkanya terus melakukan edukasi ke masyarakat.

” Seperti tema kami hari ini, Berinvestasi Halal di Tengah Pandemi,” ujar di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 2 Kopsyah Ammar di Banjarbaru, Ahad (27/3).

Diungkapkannya, Kopsyah Ammar memiliki banyak produk termasuk investasi yang pastinya saling menguntungkan, baik untuk koperasi, investor dan nasabah.

” Salah satunya produk Spesial Kamu, dimana seseorang bisa menginvestasikan dananya dengan sistem bagi hasil tanpa SHU. Dan keuntunganya bisa diambil setiap bulan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Superqurban Terapkan Prokes Ketat dalam Proses Pengelolaan Qurban

Bukan itu, produk ini juga dipastikan halal.

“Keuntungan bagi investor bisa jadi lebih besar dari investasi yang lain, namun yang juga perlu diingat investasi itu haruanya juga mencari keberkahan disamping halal,” paparnya.

Dikatakakan Wahyu dengan jumlah anggota yang lebih dari 180 orang Kopsyahnya hingga tahun ke dua ini telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

” Alhamdulillah omset kita meningkat hingga 200 persen dibanding tahun sebelumnya dan SHU kita juga naik. Tahun 2020 sebesar Rp 40 jutaan sekarang naik menjadi Rp 65 juta lebih,” ungkapnya.

Selain itu, di tahun ke dua ini Kopsyah Ammar juga telah menjalin kerjasama dengan travel haji dan umrah dari Jakarta.

BACA JUGA:  154 Usaha Hadir di Amanah Borneo UMKM Expo 2021

” Kami menjadi cabang resmi Rabiha travel haji dan umroh, untuk membantu ibadah anggota dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Demi meningkatkan kepercayaan masyarakat dan azas transparansi koperasi ini juga telah memiliki aplikasi untuk memudahkan anggotanya mengetahui perkembangan usahanya.

” Pada prinsipnya bertransaksi di kopsyah Ammar kami mengutamakan keterbukaan, halal dan keberkahan,” tutup Wahyu.

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait