Disparpora Kotabaru Ikuti 22 Cabor Pada Forda Kalsel 2022

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga mengikuti Kejuaraan Festival Olahraga Daerah (FORDA) Kalimantan Selatan tahun 2022 yang digelar di Kiram Park Kabupaten Banjar serta Kota Banjarmasin selama empat hari dari tanggal 26 hingga 29 Maret 2022.

Pelaksanaan Forda Kalsel tahun ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Wisata alam Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (26/3/2022).

Kabupaten Kotabaru mengirim Kontingen sebanyak 126 orang untuk berlaga di 22 cabang olahraga diantaranya, penggiat dan official yang mana olahraga daerah ini langsung didampingi ketua Kormi Kotabaru serta Sekretaris Dispapora.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Mansyah mengatakan, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru khususnya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang telah mendukung kegiatan olahraga daerah ini.

“Memang, saat ini Kotabaru banyak memiliki atlit berbakat yang siap mengharumkan daerah kita di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya

Selain itu, ia, pun, memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kotabaru agar pada festufal olahraga kali ini daerah kita sukses dan membawa medali lebih banyak.

Perlu diketahui, pada hari pertama pelaksanaan Forda Kalsel Kabupaten Kotabaru sudah mengumpulkan 7 emas, 6 perak dan 2 perunggu yang terbagi pada beberapa cabor yaitu, untuk medali emas bola sundul putra, bakiqk putri, hadang putra, skteboard kelas biginer, layang layang kategori train, layang layang kategori 3, layang layang kategori 2.

Dan untuk medali perak, engrang putri, larik balok putra dan putri, layang layang kategori train, layang layang kategori 3, layang layang kategori 2.

Sedangkan untuk medali perunggu, enggrang putri, layang layang kategori train, layang layang kategori 3, layang layang kategori aduan.

Reporter : Anaq
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60