Didaulat Memimpin IKN, Ini Profil Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe

  • Whatsapp
Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan pimpinan Ibu Kota Negara (IKN) baru yakni Bambang Susantono sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Nusantara, Dhony Rahajoe.

Tak banyak yang tahu kedua sosok tersebut. Bambang Susantono, kiprahnya di dunia politik tidak begitu mentereng, terlebih lagi Dhony Rahajoe yang bukan berasal dari birokrasi dan politisi melainkan perusahaan swasta.

Lalu siapa mereka berdua ini, sehingga Presiden Jokowi mempercayakan untuk menahkodai IKN.

Ir Bambang Susantono, MCP,MSCE, Ph.D lahir Yogyakarta, 4 November 1963. Dirinya meluluskan pendidikan sarjana di Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung.

Bambang meraih gelar MSCE di bidang teknik transportasi di Universital California, Berkeley. Pendidikan doktoralnya dia selesaikan pada tahun 2000 dengan meraih gelar doktor di bidang perencanaan infrastruktur di Universital yang sama.

BACA JUGA:  Mulai Dari Organisatoris, PNS, Guru, dan IRT Dilakoni Oleh Fatimah

Bambang Susantono dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi. Ia diangkat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada tahun 2009 di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ditugaskan membantu Menteri Perhubungan dalam membenahi sektor transportasi di Indonesia.

Pos terkait