Penuh Haru, Wabup HSS Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Banser GP Anshor

Wartaniaga.com, Kandangan-Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad di daulat menjadi anggota kehormatan Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor HSS .

Pada acara pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) dasar IV satuan koordinasi Rayon barisan Ansor serbaguna (Banser) , bertempat di halaman kantor Camat Daha Barat. Jumat (04/2) sore.

Wabup HSS didaulat sebagai anggota kehormatan di tandai dengan pemasangan jaket kebesaran Banser oleh Ustadz Abdurrahman, Lc mewakili Ketua PCNU HSS.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Khalid menyampaikan  diklat dasar IV satuan koordinasi rayon Banser tersebut di laksanakan mulai dari tanggal 4 hingga 7 Februari mendatang, dengan mengambil tema  “Mencetak Kader Militan Untuk Meneguhkan Akidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah Demi Keutuhan NKRI Yang Beradab”.

“Pada diklat ini di ikuti oleh para anggota banser dari 3 wilayah daha dan kandangan,” jelas khalid.

Sementara itu Wabup HSS, Syamsuri Arsyad yang hadir mewakili  Bupati HSS mengatakan menyambut baik kegiatan yang di laksanakan.

“Kami berharap bahwa acara ini berjalan dengan baik dan lancar, serta memberikan manfaat dan kontribusi maksimal bagi pembangunan karakter pemuda yang kokoh, kuat dan dibutuhkan bangsa, negara dan agama” ungkapnya saat membacaka  sambutan bupati.

Lanjut, diklat tersebut dirinya mengharapkan akan menambah kuat nilai ibadah, muamalah dalam berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

“Setelah selesainya diklat , para anggota banser dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi daerah , mendukung pembangunan sesuai dengan perannya masing-masing” harap Wabup HSS.

Didaulatnya dirinya sebagai anggota kehormatan, wabup secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar GP Anshor HSS.

“Ada benang merah antara Banser dan DHC 45, sama-sama memiliki tujuan menjaga keutuhan NKRI , apalagi warga daha memiliki semangat kepahlawanan dan darah pejuang yang telah tertanam, Beridirinya NKRI juga tak bisa dilepaskan atas peran serta NU dalam perjuangannnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kementerian Agama HSS, Perwakilan Ketua PC. Nahdatul Ulama HSS, Ketua GP Ansor HSS, Ketua MUI Daha Utara, Para Pengasuh Ponpes, Camat Daha Utara dan Selatan, serta Kapolsek dan Danramil, Daha Utara serta Selatan.

Reporter: Aditya
Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60