Abdul Hadi Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK

Wartaniaga.com, Paringin- Pembukaan pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi, angkatan satu Program APBN Tahun 2022 dari Dinas PMPTST-Transnaker Pemkab Balangan, langsung dibuka Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Bertempat di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Mampari Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan, ini mendapat apresiasi dan dukungan Pemkab Balangan.

“Pemkab Balangan selalu mendukung upaya dalam mencetak manusia-manusia terampil, karena kita ketahui Balangan semakin berkembang, kebutuhan masyarakat terus berkembang, kesempatan kerja dan peluang usaha juga berkembang, semua beriringan”ujar Abdul Hadi, Senin (7/2).

Bupati Balangan juga meminta, kepada peserta pelatihan bisa mengambil ilmu dan keterampilan sehingga mampu mengambil manfaat dari pelatihan tersebut.

“Setelah pelatihan, peserta harus merasakan banyak tambahan ketrampilan atau pengetahuan. Dan harus diterapkan untuk bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari.”harapnya.

Ia juga berpesan agar serius dalam belajar, dan jangan sekadar mengisi waktu karena masih menganggur. Menurutnya hasil pelatihan tergantung niat dan fokus.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60