Sekapur Sirih Ormas KPMP Mada Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Organisasi Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih (ORMAS KPMP), dideklarasikan pada tanggal 11 Mei 2011 di Gedung Joang 45 Jakarta, yang mencerminkan semangat serta tekad perjuangan dalam rangka mempertahankan, memperkokoh, dan membentengi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai “ HARGA MATI” dengan segenap jiwa dan raga.

KPMP Pusat dipimpin Ki Kusumo dan Sekretaris Jenderal Bung JK (Joseph Karundeng), sedangkan untuk Kalimantan Selatan (Kalsel) dipimpin oleh Bung Surya (Adhi Surya Said).

Struktur Organisasi terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Dewan Pengurus Harian dan dimasukan atau pandangan dari Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar MADA KPMP PROV.KALSEL. Dewan Pengurus Harian (DPH) terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua dengan 12 Program kerja.

BACA JUGA:  Dukungan Mengalir, Majelis Ta'lim Cempaka Sari Nyatakan Mendukung Ibnu Sina

Visinya ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, juga bisa menumbuhkan, membina, dan mengembangkan anggota KPMP pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk lebih berjiwa cinta tanah air. kami pengurus dan semua anggota MADA KPMP Kalimantan Selatan sesuai dengan Surat Keputusan Markas Besar Pusat N0. 017/MABES/KPMP/VIII/2012 yang dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2012, merupakan tonggak awal berdirinya sebuah LSM/ORMAS di Kalsel dengan nama ORGANISASI MASYARAKAT KOMANDO PEJUANG MERAH PUTIH MARKAS DAERAH KALIMANTAN SELATAN (ORMAS KPMP MADA KALSEL).

BACA JUGA:  Paslon H Rusli - Guru Fadhlan Bentuk Tim Pemenangan Desa

Adapun tujuan berdirinya ini mengacu pada Visi dan Misi para pendiri itu sendiri yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia, setiap warga Negara Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkeadilan social dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 yang terbingkai dalam Bhineka Tunggal Ika. Adapun Misi yaitu sebagai Kontrol Sosial terhadap pemerintah agar bisa terbebas dari Korupsi dan KKN sesuai dengan semangat Reformasi, mencerdaskan masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan dalam rangka meningkatkan Jiwa Kesatuan Bangsa dan bernegara, selain itu juga memfungsikan diri sebagai Publik Servis bagi masyrakat dan anggotanya, sebagai Fasilitator, Negosiator, Advokasi, melakukan kegiatan-kegiatan sosial, juga membina hubungan kemitraan dengan Pemda, Polri , TNI serta lembaga swasta dan ormas yang memiliki Visi dan Misi yang sama dalam rangka melindungi hak-hak masyarakat.

L

Pos terkait