Satgas Covid-19 Balangan Siapkan Strategi untuk Vaksinasi Anak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali menggelar rapat koordinasi terbatas guna membahas seputar langkah teknis dan strategi penanganan covid-19 dan vaksinasi untuk 2022. Salah satunya tentang persiapan target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Rapat digelar bertempat di Aula Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, Kamis, (6/1/2022) yang juga dihadiri pihak dan instansi terkait.

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 H Rahmi mengatakan, rapat terbatas kali ini menindaklanjuti hasil kegiatan vicon sebelumnya bersama pemerintah provinsi Kalsel.

Yang pertama terkait evaluasi pelaksanaan vaksinasi dosis 1&2 yang selama ini telah dijalankan di Balangan.

“Kami bersyukur hingga hari ini vaksinasi di Balangan sudah mencapai 82% untuk dosis 1 dan kami targetkan sampai 100%, begitu pula dengan dosis 2,” ujarnya.

BACA JUGA:  Maksimalkan Koordinasi Unsur Forkopimda,Dandim 1001/HSU Lakukan Silahturahmi

Yang kedua lanjut H Rahmi, bahwa pada rapat kali ini juga dibahas tentang persiapan serta menyusun langkat strategis dan teknis untuk kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Untuk pelaksanaannya masih belum ditentukan, namun kami mempersiapkan terlebih dulu segala sesuatunya agar kendala-kendala apa saja yang bakal dihadapi dapat diatasi dan dikordinasikan,” ucapnya.

Diantara yang dipersiapkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini adalah data sasaran vaksin, kemudian tempat vaksin, serta berkordinasi dengan semua pihak.

“Kami berharap vaksinasi dengan target anak usia 6-11 tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait