Bupati Minta Petani Proaktif Kembangkan Potensi Pertanian

  • Whatsapp
Bupati Adul Hadi saat tanam perdana kedelai di desa Auh

Wartaniaga.com, Paringin – Memiliki sumber daya alam yang melimpah, Bupati Balangan H Abdul Hadi, minta para petani  untuk terus proaktif  mengembangkan potensi pertanian, guna tercapainya kesejahteraan dan membangun kemandirian pada petani.

Hal tersebut disampaikan saat tanam perdana kedelai di desa Auh Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan Senin (27/12).

Menurut Abdul Hadi, perlunya mengembangkan potensi pertanian yang ada, baik dengan cara mengembangkan ekstensifikasi yakni menambah luas tanam ataupun dengan intensifikasi yaitu upaya lahan yang ada bisa menumbuhkan hasil yang baik.

“Lahan yang memungkinkan dua atau tiga kali tanam, mari kita lanjutkan tanam baik itu dengan padi, kedelai, jagung maupun tanaman palawija lainnya,”ajaknya.

BACA JUGA:  2 Masjid di HSU Mendapat Bantuan Rp 1,2 M

Dengan mengoptimalkan lahan yang ada, menurutnya juga berdampak positif terhadap tingkat pendapatan pertani serta mampu memberikan kesejahteraan bagi petani.

“Kita juga meminta Dinas Pertanian dan para penyuluh agar proaktif, intensif dan sabar mendampingi para petani kita. Bimbing petani kita berikan pemahaman yang baik , supaya petani mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan serta kemandirian,”tutupnya.

Reporter : Siti Nurjanah

Editor : Nirma Hafizah

 

L

Pos terkait