Berkontribusi dalam Pengembangan Vokasi Industri, Indocement Raih Penghargaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru – Indocement merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang mendukung penuh pelaksanaan program link and match antara sekolah vokasi dan kebutuhan industri yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Atas upayanya tersebut Indocement mendapatkan penghargaan “Champion” karena berkonstribusi terhadap pembangunan SDM di Indonesia, melalui program rutin kegiatan pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi industri di Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Manajer CHRD Indocement, Dani Handayani, dalam acara pembukaan Industrial Vocational Week pada 1 Desember 2021 kemarin.

Keberpihakan Indocement terhadap pengembangan vokasi tidak hanya mendatangkan penghargaan untuk Indocement. Selain itu, Indocement juga mendapatkan fasilitas Super Tax Deduction.

BACA JUGA:  PT. MAP Aktif Adiperkasa Hadirkan FAO Schwarz, Brand Mainan Legendaris dari Amerika

“Menyadari bahwa Kemenperin tidak bisa berjalan sendiri, maka kami menjalin kerja sama yang melibatkan seluruh komponen terutama sektor industri sendiri, dengan harapan dapat mencetak SDM unggul yang berdaya saing secara global,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka Pekan Vokasi Industri di Jakarta.

Pihaknya juga terus belajar dari negara-negara sahabat yang berhasil mengelola pendidikan vokasi yang baik untuk mengetahui best practice pengembangan SDM industri. Untuk meningkatkan partisipasi aktif dari industri, Kemenperin menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh industri, di antaranya berupa sembilan Sekolah Menengah Kejuruan, 10 politeknik, dan dua akademi komunitas. Kemudian, Kemenperin juga memiliki tujuh Balai Diklat Industri, Pelatihan Pelatih Tempat Kerja, Workshop Cost and Benefit serta Insentif Super Tax Deduction.

Pos terkait