40 Tukang Ojek Dapat Pelatihan Berlalu Lintas dari Dishub Tala

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Pelaihari- Sebanyak 40 orang tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan pasar Manuntung Berseri Pelaihari mendapat pelatihan budaya tertib berlalu lintas dari Dinas Perhubungan Tanah Laut (Tala).

Selain tukang ojek, kegiatan yang digelar di Balairung Tuntung Pandang, Kamis (09/12) ini juga diikuti oleh 38 orang tukang gerobak.

Tujuannya, memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas dan penataan kegiatan di Pasar Manuntung Berseri di Pelaihari.

Bupati Tala H. M. Sukamta yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Safarin melalui kegiatan Sosialisasi Tertib Keselamatan Lalu Lintas menghimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas tak pernah mengenal jenis kelamin, strata sosial, ekonomi bahkan hukum dan politik, siapa pun bisa bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan. Oleh karena itu, kepada seluruh lapisan masyarakat terutama tukang ojek dan gerobak agar lebih memahami dan menaati perarutan lalu lintas”, kata Safarin.

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Arsyad Bersama KAHMI dan HMI Bagikan Sembako untuk Mualaf

Kegiatan sosialilasi diakhiri dengan melakukan penyerahan rompi dan jas hujan kepada perwakilan peserta secara simbolis.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Tukang Ojek Pasar Manuntung Berseri Pelaihari, Salafudin menyampaikan apresiasianya pada pemerintah yang telah menyelenggarakan sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Kami para tukang ojek merasa terbantu dengan adanya pemberian perlengkapan kami bekerja seperti rompi dan jas hujan, sehingga dapat menunjukkan kerapian dalam persatuan tukang ojek Pasar Manuntung Berseri,” kata Salafudin.

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait