Kai Aji Bahagia Dikunjungi Wabup HSS

  • Whatsapp
Kai AJi saat bersama Wabup HSS Syamsuri Arsyad

Wartaniaga.com, Kandangan- Kai Aji seorang lansia di desa Pahampangan Kecamatan Padang Batung, kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merasa bangga dan bahagia. Betapa tidak, untuk kedua kalinya Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad bertandang ke rumahnya.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Wabup datang dengan membawa program Rasta (rumah sejahtera) dan Jadup Lansia. Kedua program ini diberikan pada Kai Aji sebagai bentuk perhatian pemkab HSS untuk para lansia di wilayahnya.

Selain mendapatkan program rumah sejahtera, Kai Aji juga mendapatkan biaya kehidupan sehari-hari sebesar Rp 225rb per bulan, dari program Jadup Lansia Pemkab HSS.

“ Program Asuh Lansia dilaksanakan Pemkab HSS sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia khususnya mereka yang hidup sendiri dan jauh dari keluarga sehingga mendapat perhatian di masa tuanya,” ujar Wabup, Senin (22/11).

BACA JUGA:  Realisasi Pendapatan Daerah Pemkab HSU Hanya 96 Persen

Sambil mengajak bercanda, Syamsuri menanyakan keadaan dan kesehatan serta mengingatkan Kai Aji agar selalu menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan setelah bepergian dari rumah.

Syamsuri mengaku sangat bersyukur untuk kesekian kalinya bisa menjenguk orang tua lansia asuhnya tersebut.

“Alhamdulillah beliau sehat, dan yang lebih menggembirakannya lagi ternyata rumah beliau ini baru dibongkar, kemarin kita berkunjung terakhir masih rumah yang lama dan sekarang lebih besar, lebih luas dan tentu lebih kokoh. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh beliau dengan sebaik-baiknya,”tutur Wabup.

Pos terkait