Diskominfo HSU Sosialisasikan E Office dan Tandatangan Elektronik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar sosialisasi e-office dan tanda tangan elektronik di Aula Diskominfo, Selasa (30/11).

Kepala Diskominfo HSU Adi Lesmana, mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini merujuk berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Menurutnya, kedepan seluruh kegiatan surat menyurat dilakukan secara digital, sehingga memudahkan serta mempercepat pekerjaaan antar Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan pimpinan.

“Perkembangan teknologi sekarang semakin cepat, kita yang bekerja di pemerintah harus tetap bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi sekarang seperti urusan surat menyurat dilakukan secara online.” ucap Adi.

BACA JUGA:  Di PHK, Karyawan PT SIS Sera Mengadu ke DPRD Balangan.

Adi menambahkan, penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik ini akan dilakukan secara bertahap, dengan mengenalkan terlebih dahulu berbagai aplikasi pelayanan yang disediakan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

L

Pos terkait