Open Dandim CUP 2021: Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-76. Kodim 1001/HSU-BLG gelar kejuaraan Karate Open Dandim CUP 2021 dengan tema Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif.

Dandim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Aldin Hadi dalam sambutannya menyampaikan kejuaraan Karate Open Dandim CUP 2021 merupakan pembinaan teritorial TNI AD yang pada hakikatnya penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini.

“Upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya Minggu (10/10).

Ia mengatakan pelaksanaan komsos kreatif kali ini merupakan program guna penyampaian pikiran dan pandangan yang dikemas melalui berbagai kegiatan salah satunya Karate Open Dandim CUP 2021.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga sebagai upaya atau sarana peningkatan kualitas pada tingkat yang lebih tinggi sekaligus mengukur kemampuan atlet karate untuk dijadikan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan.

BACA JUGA:  Gubernur Lepas Atlet Kalsel Menuju PON Papua

Letkol Inf Aldin Hadi berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang intensif antara Kodim 1001/HSU-BLG dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila.

Sementara itu, Ketua FORKI HSU H. Adi Lesmana menyampaikan rasa syukur dapat terselenggaranya Karate Open Dandim CUP 2021 ini yang dapat memberikan motivasi bagi para atlet karate di HSU.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini juga sebagai motivasi serta sebagai tolak ukur seberapa besar kemajuan dan prestasi yang bisa mereka capai,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan diselenggarakannya Karate Open Dandim CUP 2021 ini bisa dilaksanakan secara reguler atau setiap tahunnya.

BACA JUGA:  24 Tim Sepakbola U 14 Siap Ramaikan Paman Birin CUP 2021

“Aantusias banyaknya para peserta yang cukup besar, dengan kegiatan ini ada energi yang bisa tersalurkan oleh para atlet sehingga kedepannya semoga bisa menorehkan prestasi-prestasi lagi,” tutupnya.

Reporter : Darma
Editor: Aditya

L

Pos terkait