Lawan Tim Debutan Barito Tertahan Imbang 1-1

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Samarinda- Barito Putera hanya mampu bermain imbang 1-1 kala berjumpa Rans Nusantara FC di laga perdana grup B Piala Presiden 2022.

Pada laga yang dihelat di stadion Segiri Samarinda, Selasa (14/6/22) sore tersebut, Laskar Antasari harus bermain dengan 10 pemain usia Donni Monim diusir keluar akibat menerima dua kartu kuning di pertengahan babak kedua.

Barito unggul lebih dulu saat laga beru memasuki menit ke 2. Sepakan Rafael Silva melalui skema penalti, dibalas oleh gol Septian Bagaskara di menit 39.

Usai laga, Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic mengungkapkan bahwa tim asuhannya mampu menguasai jalannya pertandingan setidaknya hingga 30 menit pertama.

Dejan juga cukup senang karena anak asuhnya mampu menerapkan permainan seperti yang sudah Ia instruksikan.

BACA JUGA:  SMAN 2 Banjarmasin Juara Futsal Hydro Coco 2019

“Kita bisa cetak gol di menit awal dan memiliki beberapa peluang bagus setelah gol itu,” kata Dejan.

Dirinya juga mengakui anak asuhnya sempat kehilangan fokus sehingga lawan bisa menyamakan kedudukan. Disamping itu, Dejan juga mengomentari insiden kartu merah yang diterima Doni Monim, sehingga dirinya harus merubah skenario taktik yang dijalankan.

“Mengenai gol lawan, kami terlambat untuk block, dan permainan sedikit berubah setelah Doni (Monim) mendapatkan kartu kuning kedua yang memaksa kami harus bermain lebih bertahan,” jelasnya.

Pemain Barito Putera, Muhammad Firly yang masuk setelah dikeluarkannya Doni Monim bersyukur atas hasil yang didapat pada laga kali ini.  Menurutnya, hasil ini menjadi modal berharga menuju laga selanjutnya.

BACA JUGA:  Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel Tingkatkan Imunisasi

”Semoga untuk pertandingan selanjutnya kami mampu bermain lebih baik lagi dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait