Hasnur Berharap Lahir Atlet Banua Melalui Turnamen E-Sport Pemuda Pancasila.

  • Whatsapp
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman.

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila yang ke-62 tahun 2021, Keluarga Besar Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Turnamen E-Sport di kalangan milenial banua.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Tim Meratus Gaming E-Sport Pemuda Pancasila Kalsel ini diikuti sebanyak 248 tim peserta, berlangsung mulai tanggal 20 – 28 Oktober 2021.

Dilaksanakannya turnamen ini bertujuan memberikan ruang kreatif dan sebagai media pengembangan minat dan bakat yang efektif untuk meningkatkan produktivitas para generasi muda sekarang ini.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini.

Meski turnamen ini digelar secara virtual, lantaran pandemi yang masih melanda negeri ini, khususnya di Kalsel, tak serta merta mengurangi semangat dalam membina para generasi muda di banua tercinta.

BACA JUGA:  Sempat Unggul, PS PWI Kalsel Telan Kekalahan

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemuda Pancasila Kalsel, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor yang telah mendukung program ini, juga kepada para peserta turnamen e-sport yang telah berpartisipasi,” kata Bang Hasnur, sapaan akrabnya, Rabu (20/10/2021).

Bang Hasnur menilai, e-sport merupakan olahraga yang tengah berkembang pesat belakangan ini, dan peminatnya sangat banyak di kalangan generasi muda.

“In syaa Allah, olahraga ini akan banyak manfaatnya dan bisa menjadi pilihan profesi. Dimana, kita lihat banyak turnamen yang memberikan hadiah yang cukup besar,” ujarnya.

Pada prakteknya, tambah Bang Hasnur, e-sport harus mengedepankan konsentrasi, strategi, mental dan teknologi. Selain itu, e-sport juga menjadi salah satu olahraga pilihan yang tepat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:  Berapa Nilai Kontrak Iklan Ronaldo dan Ozil ?

“Melalui turnamen ini, kami berharap akan lahir atlet baru yang berprestasi, dan kelak mampu mengharumkan nama banua dan bangsa di kalangan e-sport tingkat nasional, bahkan internasional, Aamiin Allahumma Aamiin,” pungkasnyanya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat bertanding kepada tim peserta yang berpartisipasi dalam Turnamen E-Sport Pemuda Pancasila Kalsel ini.

“Mari kita bersatu untuk mendukung perkembangan e-sport di Indonesia,” pungkasnya, sekaligus membuka secara resmi turnamen tersebut.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

Pos terkait