Wabup Syamsuri Monitoring Donor Darah di Makodim 1003 HSS

Wartaniaga.com, Kandangan- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76 , Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) HSS menggelar aksi Donor darah di Makodim 1003 HSS, Rabu (29/9).

Aksi tersebut dimonitoring langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, yang juga merupakan Ketua PMI HSS.

Dikatakannya , aksi donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 17 kantong darah.

“Tentunya melalui kegiatan ini, akan menambah ketersediaan stok darah yang ada di PMI HSS, dimana setiap waktunya selalu ada permintaan donor darah dari warga yang membutuhkan” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran Kodim 1003 HSS atas kegiatan donor darah yang di lakukan, karena sangat jelas manfaatnya.

“Terimakasih Jajaran Kodim 1003 HSS yang telah membantu mengisi stok ketersediaan darah di PMI HSS melalui kegiatan ini” ucapnya.

Dari setitik darah yang di berikan menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Menurut Wabup kedepan akan dilakukan perjanjian kerjasama pihaknya dengan TNI dan Polri dalam hal donor darah sehingga dapat terprediksi ketersediaan darah setiap priodik.

” Semoga ke depan kerjasam seperti ini dapat diikuti instansi lain sehingga ketersedian darah di HSS mencukupi,” tutup Syamsuri

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60