Semula Rp 2 M, Pengamanan Atlet Kalsel untuk PON XXI Papua Ditetapkan Rp 600 Juta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi Kalsel dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel anggarkan dana pengamanan untuk kontigen atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2021.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menjelaskan sebelumnya anggaran untuk pengawalan keamanan para atlet mencapai Rp 2 milyar, akan tetapi dipangkas menjadi Rp 600 juta berdasarkan jumlah cabang olahraga yang diprioritaskan diberangkatkan ke Papua.

“Ada pengurangan cabang olahraga, karena yang prioritas saja kita berangkatkan sesuai usulan dari KONI Kalsel,” ucapnya.

Ia mengatakan kendati ada pengurangan anggaran pengamanan, Polda Kalsel bisa menerima, sehingga akhirnya disepakati Rp600 juta untuk biaya pengamanan kontingen Kalsel selama berada di Papua.

BACA JUGA:  MAN Tala Juara Grup C Futsal Hydro Coco 2019

Lanjutnya pelaksanaan PON kali ini di Papua, selain pengamanan dari Polda Papua di back up TNI setempat, namun masing-masing kontingen dari 34 provinsi juga harus pengamanan dari Poldanya.

“Perlu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan alokasi anggaran pengamanan kontingen Kalsel di PON Papua sekitar Rp600 juta.

“Sekitar Rp600 juta, itu untuk pengamanan suksesnya PON Papua,” katanya.

Selanjutnya, karena saat ini juga masih masa pandemi Covid-19, sementara teman-teman Polda itu diminta untuk pengamanan kontingen mulai dari protokol kesehatan dan lain-lain.

“itu memang untuk mensukseskan PON Papua, setiap provinsi diminta pengamanan,” imbuhnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait