Presdir Adaro Energy Serahkan Bantuan Covid ke Pemkab Balangan

  • Whatsapp
Presiden Direktur Adaro Energy, Garibaldi Thohir saat menyerahkan bantuan pada Bupati Balangan H Abdul Hadi di RSUD Balangan

Wartaniaga.com, Paringin – PT Adaro Energy ikut berperan dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Balangan dengan mendistribusikan bantuan 20 konsentrator oksigen, 4.000 vitamin dan 400 paket Masker

Bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin ini langsung diserahkan Presiden Direktur Adaro Energy, Garibaldi Thohir kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi di RSUD Balangan, Rabu (1/9/2021).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada PT Adaro Indonesia, karena dengan bantuan yang diberikan dapat mempercepat penangulangan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Kita berharap wabah Covid-19 cepat berakhir, terkhusus untuk Kabupaten Balangan bisa kembali dalam keadaaan normal serta masyarakat bisa terjaga kesehatannya,” ucap H Abdul Hadi.

BACA JUGA:  Kurma Sukkari, Ratunya Kurma Timur Tengah

PT Adaro sendiri mendistribusikan 300 konsentrator oksigen untuk 15 fasilitas kesehatan di Kalsel dan Kalteng. Di antaranya, RSUD Badaruddin Kasim Kabupaten Tabalong, RSUD Balangan di Kabupaten Balangan, RSUD Pembalah Batung HSU, RSUD H Abdul Aziz Batola, beberapa rumah sakit lainnya di Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kotabaru dan Tanah Laut serta RSUD Ulin Banjarmasin. Sementara untuk wilayah Kalteng Adaro memberikan bantuan untuk RSUD Puruk Cahu Murung Raya dan RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya Kalteng.

Adaro menyebarkan total bantuan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik di beberapa wilayah di Indonesia.

L

Pos terkait