Melihat PMI HSS Dinahkodai Syamsuri Arsyad

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Tepat hari ini 17 September 2021 Palang Merah Indonesia (PMI) merayakan hari jadinya ke-76. Organisasi dapat disebut sebagai organisasi kemanusian yang pertama di Indonesia, hingga memiliki perwakilan di seluruh Nusantara.

Begitu juga di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), provinsi Kalimantan Selatan, PMI menjadi salah satu garda terdepan dalam penanggunlangan berbagai bencana dan kemanusian.

Dinahkodai, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, PMI HSS kini tidak hanya dikenal untuk ursan donor darah tetapi juga berbagai aktivitas sosial kemanusian.

Contohnya, hari ini, Jum’at (17/9) PMI HSS melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako ke panti Asuhan Budi Bakti Kandangan.

“ Baksos ini bagian dari rangkaian dari peringatan HUT PMI, yang diharapkan bisa meringankan beban Panti Asuhan Budi Bhakti,” ujar Ketua PMI HSS, Syamsuri Arsyad.
Bukan itu saja, semenjak ditanganinya, PMI HSS juga telah memliki bagunan yang presentatif dan berada di pusat kota Kandangan.

BACA JUGA:  Serangan Hama Ulat Grayak Ancam Gagal Panen Jagung di Pelaihari

“Alhamdulillah kita sudah memiliki Bangunan yang cukup refresentatif, mudah dijangkau oleh masyarakat dari segala penjuru kabupaten HSS. Ke depan akan terus melakukan pembenahan sebaik-baiknya” ucapnya.

Menurut Syamsuri, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang Kabupaten HSS akan memfasilitasi pembenahan ruangan-ruangan agar lebih refresentatif, sehingga membuat tamu yang datang lebih betah dan nyaman.

L

Pos terkait