Kemenag Balangan Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan turut berperan aktif untuk mendukung serta mensukseskan program percepatan vaksin bagi masyarakat di Kabupaten Balangan.

Bertempat di Aula Asy-Syura setempat, Kemenang Balangan menggelar kegiatan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan, yang dihadiri oleh para tokoh agama di Balangan, Rabu (15/9/2021).

Kepala Kemenag Balangan, Muhammad Yamani mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari, dimana sasarannya adalah tokoh agama dan masyarakat, para kepala KUA, ustadz dan pimpinan majelis, pimpinan ponpes yang ada di Balangan.

“Melalui mereka inilah nantinya akan meneruskan pesan pentingnya vaksinasi sebagai upaya dan ikhtiar untuk mencegah penularan covid-19 dimasyarakat, jamaah dimajelis taklimnya, para peserta nikah dan lain sebagainya,”ujarnya.

BACA JUGA:  Perayaan Natal, 3 Napi di Tanah Laut Diberi Remisi

Kegiatan ini diharapkan adanya kesamaan persepsi dimasyarakat agar program vaksinasi yang programkan nasional berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi berkesempatan menyampaikan materi dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, adanya kegiatan ini sangat mendukung sekali terhadap percepatan program vaksinasi covid-19 di Balangan, karena melalui mereka pesan dan himbauan agar bervaksin bisa sampai langsung kemasyatakat.

“Kita berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat melalui pesan dan himbauan dari para peserta yang mengikuti sosialisasi ini, dengan demikian program vaksinasi dapat berjalan sukses,” pungkasnya

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait