Dispora Kalsel Gelar Adu Balap Sepeda di Happy Race

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Adu cepat sepeda terjadi, Sabtu (25/9) dalam kejuaraan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangkaian Harjad Provinsi Kalsel tahun 2021.

Kejuaraan bertajuk Dispora Kalsel Happy Race 2021 tersebut mengambil tempat di Criterium KGB Jalan Trikora Banjarbaru itu dengan jumlah peserta hingga 100 orang.

Dilepas langsung oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir tetap mengedepankan protokol kesehatan kendati dalam suasana olahraga.

“Selain itu kita juga mewajibkan semua peserta mengikuti swab antigenĀ  serta menerapkan prokes ketat,” ucap Nasir.

Sementara itu, ketua Koordinator Pelaksana, Budiono menyampaikan, kejuaraan ini juga dimaksudkan memperingati harjad Provinsi Kalsel juga menggiatkan olahraga di banua ini.

BACA JUGA:  KONI Tanbu Bakal Jaring Atlet Seluruh Cabor

“Jadi peserta bebas menggunakan semua jenis sepeda, hanya saja disini tujuannya hanya untuk happy. Untuk itu peserta datang dari berbagai kalangan masyarakat,” ucapnya.

Kendati event ini cukup hanya untuk memasyarakatkan olahraga, namun antusias peserta cukup besar. Tapi, karena jumlah peserta batasi, maka pesertanya hanya 100 orang saja.

“Peminat banyak, namun karena masih dimasa pandeni, jumlah peserta harus kita batasi yakni 100 saja, padahal yang ingin mengikutinya cukup banyak, baik dari klub-klub sepeda atau masyarakat umum,” jelasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait