Ribuan Jamaah Hantar Guru Kapuh ke Peristirahatan Terakhir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Halaman Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Hasaan Basry dipadati ribuan jamaah dari berbagai daerah untuk ikut menyolatkan Jenazah Almarhum Tuan Guru H.Muhamammad Riduan Basri atau Guru Kapuh dan menghantarkannya ke peristirahatan terakhir Rabu (11/8).

Tgh Muhammad Riduan Basri meninggal pada, Rabu (11/8) di usia ke 55 tahun tepatnya Pukul 09.05 wita setelah selama 13 hari mendapatkan perawatan di RSUD Hasan Basri.

Usai disholatkan kemudian jenazah almarhum dibawa bersama iring-iringan menuju ke kediaman di komplek ponpes Ibnu Athaillah desa Kapuh kecamatan Simpur.

Jenazah almarhum Guru Kapuh kembali di sholatkan di Pendopo Kapuh Madani yang dilakukan secara terbabatas dengan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA:  Letakkan Batu Pertama, Abdul Hadi Mulai Pembangunan Langgar Riyadhus Shalihin di Desa Maradap

Pemakaman sendiri di lakukan tepat di depan pendopo kapuh madani, kediaman almarhum,  pada pukul 13.00 wita.

Duka mendalam dirasakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS). Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan almarhum adalah sosok ulama kharismatik,dirinya begitu terkejut dan sangat merasa kehilangan.

“Selama 13 hari almarhum mendapatkan perawatan Di RSUD Hassan Basri, beliau sangat terus mendukung program-program pemerintah, termasuk pada saat kita menangani covid -19″ ungkap Bupati.

Bupati mengungkapkan anak beliau berpesan kepada seluruh jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan, karena diketahui almarhum orang yang begitu konsisten terhadap protokol kesehatan.

” alhamdulillah prosesi pemakaman berjalan lancar, meskipun secara terbatas atas permintaan keluarga, namun lanjutnya pihak keluarga akan membuka setelah pemakaman berlangsung untuk jamaah hingga jam 9 malam ” ucap Bupati Fikry.

BACA JUGA:  Bunda Sri Berharap Rumpin Dapat Berfungsi Optimal

Menurut Bupati, dirinya sangat berat sekali kehilangan almarhum guru Kapuh, selain sebagai Guru spiritual beliau juga selalu mendampingi dan memberi saran pada dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kab HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait