Menikmati Katupat Kandangan Acil Mariani Pekapuran

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin –Makanan khas berasal dari Hulu Sungai Selatan Kandangan ini banyak dijumpai di berbagai pelosok kota Banjarmasin. Makanan bersantan dengan ciri khas lauk ikan Haruan (Gabus,red) yang memiliki protein sangat tinggi serta mengandung albumin baik sekali untuk tubuh.

Warung katupat Acil Mariani adalah salah satu warung sederhana yang menjual katupat Kandangan, buka dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang. Terkadang tutup lebih cepat karena banyak yang membeli dan membawa pulang kerumah.(31/8)

“Kami buka warung mulai jam 6 pagi sampai siang, terkadang habis lebih cepat karena ada yang memborong,”ujar acil Mariani.

Dia mengatakan bahwa resepnya ini didapat turun temurun dari orang tuanya yang berasal dari kota Kandangan Kalimantan Selatan, selain mempunyai keahlian memasak katupat Kandangan, acil Mariani juga bisa memasak masakan khas banjar bahkan dia juga menerima pesanan atau permintaan khusus bila pelanggannya ingin masakan Banjar.

BACA JUGA:  Banua Avia Education

“Selain katupat Kandangan, kami juga menerima pesanan masakan Banjar ada iwak papuyu baubar, haruan bapanggang wan gangan (sayur red) bakaruh kaladi, gangan humbut dan lain-lain,”ujarnya kepada wartaniaga.

Sebelumnya, acil Mariani pernah juga berjualan masakan Banjar di daerah pasar Baru setelah beberapa tahun dikarenakan Faktor usia akhirnya dia buka warung sederhana di dekat rumahnya yaitu di Jalan Pekapuran Banjarmasin.

Untuk harga perporsi katupat Kandangan Acil Mariani tidak mematok harga mahal hanya Rp 15.000,-,/porsi bila dtambah jeroan sate perut ikan dan telur ikan gabus hanya menambah Rp 5.000,- per tusuknya.

“Kalau ingin pesan masakan Banjar bisa ditelpon dahulu ke nomor wa 0852-5191-2268 sehari sebelumnya atau pagi untuk makan siang,”tutup Acil Mariani.

BACA JUGA:  Bersama Polda Kalsel, Aptrindo Berkomitmen Tingkatkan Kelancaran Arus Logistik di Banua

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait