Barito Putera Jajal Persib di Laga Awal, Hasnur Minta Dukungan Pecinta Bola Banua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kompetisi Liga 1 akan segera bergulir tepatnya, Jumat 27 Agustus 2021 mendatang dan PS Barito Putera sudah dihadang tim besar Persib Bandung di laga awal.

Pasca pertemuan antara PSSI, PT LIB dan seluruh manajer kontestan Liga 1 2021 musim ini, kompetisi akhirnya bisa dihelat tahun ini.

Menanggapi hal ini, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman yang akrab disapa Bang Hasnur mengatakan, pihaknya bersyukur laga Liga 1 akhirnya akan bergulir setelah sempat beberapa kali tertunda lantaran penetapan PPKM.

Tokoh muda Kalimantan Selatan ini menyatakan 100 persen kesiapan Barito Putera mengikuti kompetisi Liga 1. Laskar Antasari, sebutnya, telah beberapa bulan menjalani Training Camp di Yogyakarta di bawah asuhan Pelatih Kepala, Djajang Nurdjaman.

BACA JUGA:  Bupati Balangan Lepas 7 Atlet Karate yang Akan Berlaga Kejuaraan ASKI Kalselteng

“Saya melihat langsung bagaimana persiapannya dari segi fisik, teknik dan tentunya semangat anak-anak. Saya sudah bicara dengan pemain yang dibagi dua sesi, dengan pemain senior dan pemain junior yang baru-baru bergabung,” tuturnya, Sabtu (21/8/2021).

Dalam laga awal nanti, Barito Putera akan melawan Persib Bandung tim yang pernah dilatih Djanur yang saat ini melatih Laskar Antasari dan Hasnur optimis pemain Barito Putera akan memberikan yang terbaik dalam kompetisi Liga 1 nanti, untuk masyarakat Banua.

“Saya melihat kesamaan semangat yang luar biasa, haus akan prestasi, haus ingin memberikan yang terbaik, serta haus berkompetisi,” ucapnya.

Putera tokoh Banua, H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati ini menambahkan,  dalam waktu dekat akan ada sesi tambahan yang akan dibimbing langsung oleh Pembina Barito Putera Habib Quraisy Baharun untuk Laskar Antasari sebelum memulai laga. Tak lupa, Bang Hasnur meminta dukungan pecinta sepakbola di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  Indonesia – Malaysia dan Sepak Bola

“Itu adalah bagian dari persiapan kita. Harapan kita, informasi ini sebagai bentuk kecintaan kita. Mudah-mudahan masyarakat Banua bisa memberikan dukungan dan doanya untuk Barito Putera. Aamiin Allahumma Aamiin,” harapnya.

Saat ini ada 31 pemain yang mengisi skuat Laskar Antasari dirangkum di laman Transfermarkt per 21 Agustus. Rata-rata pemain Barito Putera berusia 20 tahun.

Dari seluruh pemain, diantaranya ada 4 pemain yang berstatus asing yakni Aleksandar Rakic, Rafinha, Azamat Baymatov dan Cassio de Jesus.  Sedangkan, pemain asli putra daerah Kalimantan Selatan ada 3 yaitu Nur Khalid, M Rafli Arianto dan M Fazri Maulana.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait