Letakkan Batu Pertama, Abdul Hadi Mulai Pembangunan Langgar Riyadhus Shalihin di Desa Maradap

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi meletakan batu pertama pertanda pembangunan langgar Riyadhus Shalihin di desa Maradap RT 01 Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. Senin (19/07/2021).

Bupati Balangan berharap, pembangunan langgar Riyadhus Shalihin ini dapat mempererat kesatuan umat beragama khususnya di desa Maradap.

“Mudah-mudahan ini menjadi tempat untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan beragama di desa Maradap,” ucapnya, Senin (19/07/2021).

Ia mengharapkan semoga dengan pembangunan ini dapat menambah ukhuwah Islamiah dan semangat gotong royong warga dalam penyelesaian pembangunan langgar.

Abdul Hadi mengatakan, bantuan pemerintah untuk tempat ibadah biasanya diberikan melalui dana hibah. Dana hibah diberikan sesuai dengan permintaan masyarakat.

BACA JUGA:  Terbitkan Kartu Kendali, Pemkab Tanah Laut & Bank Kalsel Permudah Warga Peroleh Gas LPG

“Dan alhamdulillah, proposal pembangunan Riyadhus Shalihin sudah kita terima dan insyaAllah akan kita anggarkan diwaktu yang akan datang,” ungkapnya menjanjikan.

Sementara itu, salah seorang panitia pembangunan langgar Riyadhus Shalihin, Muksin menuturkan tanah yang digunakan untuk pembangunan langgar ini sudah lama diwakafkan oleh pemiliknya.

“Pembanguan langgar ini dilaksanakan berdasarkan keyakinan, dengan dukungan dan gotong royong seluruh masyarakat. Orang selesai kita selesai juga,” paparnya.

Menurutnya, pembangunan langgar ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa Maradap yang sudah lama mengharapkan adanya tempat ibadah sekaligus untuk berkegiatan keagamaan.

“Kami sudah lama ingin membangun langgar ini, sudah menjadi kebutuhan kami. Terutama, jarak masjid yang jauh dan jumlah masyarakatnya cukup banyak sehingga perlu tempat ibadah ini,”tuturnya.

BACA JUGA:  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU Pastikan Kesiapan PTM

Adapun perkiraan biaya pembangunan langgar sebanyak Rp. 371.425.000 dan bantuan proposal yang diajukan ke Pemkab Kabupaten Balangan sebanyak Rp. 50.000.000,.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Aditya

L

Pos terkait