Lapangan Sepakbola Mulawarman Resmi Dibuka oleh Dispora Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Ditandai dengan pertandingan sepakbola persahabatan, Lapangan Sepak Bola Mulawarman resmi dibuka oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setelah proses rehab selama dua tahun sejak 2019 kemarin dilakukan, kini Dispora Kalsel menyatakan bahwa Lapangan Sepakbola Mulawarman atau yang lebih dikenal SKB bisa dimanfaatkan oleh warga maupun pelajar untuk berolahraga.

Hal ini diutarakan Kepala Dispora Kalsel, H Hermansyah, Rabu (7/7) saat membuka pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim Dispora Kalsel, PWI Kalsel dan All Star Kalsel.

“Jadi, sekarang Banjarmasin sudah memiliki dua lapangan bagus berstandar nasional yang baru diperbaiki, yakni Lapangan Sepakbola Kayutangi dan Lapangan Sepakbola Mulawarman ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Wow, Rumput Stadion 17 Mei Akan Bermotif Sasirangan

Berstandar nasional itu dikarenakan, kedua lapangan dunilai memiliki ukuran standar dan memiliki rumput yang bagus. “Rumput yang digunakan ini biasa dipakai untuk Liga 1, jadi sudah sesuai standar, dan kita ambil rumput ini dari luar, yakni tanggerang,” jelasnya.

Harapnya, dengan selesainya rehab dua lapangan sepakbola di Banjarmasin mampu menciptakan bibit baru atlet Kalsel kedepannya, mengingat sarana dianggap sangat berperan mengangkat prestasi olahraga.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait